Monday, May 01, 2006

Tuhan...

Tuhan...
KataMu aku harus yakin dan percaya pada agamaku
KataMu aku harus bersaudara dengan semua manusia di dunia ini
KataMu kami harus saling menyayangi dan menghormati
KataMu hidup itu harus ada aturan yang jelas supaya manusia tidak terperosok
KataMu juga, kami harus saling menolong

Tapi Tuhan...
Banyak orang yang merasa dirinya adalah kepanjangan tanganMu
Banyak orang yang mempergunakan namaMu untuk menguasai manusia lainnya
Banyak orang melakukan tindakan yang memalukan atas nama agamaku
Banyak orang yang bertindak sesuka hati dengan menggunakan ayat-ayatMu sebagai tameng

Tuhan...
Aku hanya ingin bangga dengan agamaku
Aku hanya ingin mempercayai semua petunjukMu
Aku hanya ingin menjalani kehidupan beragama di dunia ini dengan damai
Dan aku juga hanya ingin merasakan indahnya hidup beragama seperti yang engkau sebutkan di kitab yang kau turunkan

Maafkan aku Tuhan...
Kalau aku harus membenci orang-orang yang seagama denganku tapi mereka berbuat memalukan
Kalau aku harus membenci mereka karena memusuhi orang lain
Kalau aku membenci tindak tanduk mereka yang melewati batas
Kalau aku membenci mereka yang berkedok pakaian lambang kesucian hanya untuk menakut-nakuti orang lain

Tuhan...
Sungguh, aku mencintai agamaku
Tapi Tuhan...
Orang-orang itu telah membuat kebanggaanku mati
Orang-orang itu telah membuat banyak orang lain membenci agamaku
Aku takut, kebencianku kepada orang-orang ini membuatku lupa diri
Maafkan aku Tuhan...

1 comment:

Rose Heart said...

Hahaha... halo juga Mas Boi... nyampe aja neh ke sini... haha... Makasih udah mampir ke sini..